Friday, 13 July 2012

Wonderful Holiday

Saya selalu menikmati liburan semester genap kuliah saya. Kenapa? Karena selain libur semester genap itu libur panjang, saya selalu dapat pengalaman baru.

My previous holiday, I spent it on Karimun Jawa Island. Pertama kali ke luar Jawa, pertama kali naik kapal dan pertama kali merasakan mabuk laut.

Nah, di liburan kali ini saya dapet pengalaman baru lagi. Pertama kali naik pesawat terbang, pertama kali ke luar negeri dan pertama kali ke kantor Google!

eh, ngapain kamu Nad kluyuran di kantor Google?
Jadi seperti yang sebelumnya sudah saya sebutkan, alhamdulilah saya terpilih jadi Google Student Ambassador (GSA) . Karena itu, 10-12 Juli kemarin, saya dan 120 GSA se Asia Tenggara mengikuti summit yang diadakan Google. Kami diajari banyak hal soal produk Google, kultur Google dan tugas sebagai Google Student Ambassador.

Tugasnya ngapain, Nad?

Oh, sabar. Soal tugas itu, akan ada banyak postingan selanjutnya yang menjadi salah satu bagian dari tugas GSA itu. Kali ini, saya akan cerita soal apa aja yang terjadi di Singapura kemarin. Please, if you're not ready to read a long long looooong post, close this page :-D

Day 1
Me, and other GSAs from Surabaya got a morning flight 10.30 PM from Juanda International Airport. Dari ITS sebenarnya ada 5 orang, tapi dua GSA beda flight karena transit dulu ke Jakarta. Sempet deg-degan naik pesawat, tapi karena naik Silk Air yang five star gituh first flight rasanya jadi ngga ada masalah.

Karena belum pernah ngerasain pesawat lain, saya ngga bisa ngasih perbandingan. tapi yang pasti naik Silk Air itu enak sekali sodara-sodara, yang kelas ekonomi aja dapet makan gratis, enak lagi. mau upload fotonya tapi sayang fotonya belum saya copy. oke, ngga penting. Lanjut.

Rombongan GSA Surabaya nyampe di Changi Airport jam 13.10 waktu Singapore. Yang agak aneh adalah, meski posisi Singapura deket Sumatera, waktunya justru sama dengan waktu WITA. Kok gitu? Saya juga nggak tahu.

Nah, yang keren adalah Changi Airport, bagus, bersih, rapi dan lebih mirip mall. iya sodara-soadara MIRIP MALL. Pelayanan di sana juga cepet dan bagus. Memuaskan sekali, apalagi ada skytrain segala. Rasanya saya bisa bikin satu postingan sendiri soal Changi ini.

Begitu sampai bandara, kami dijemput oleh Googler--istilah untuk orang yang kerja di Google-- tapi harus nunggu dulu rombongan GSA Thailand terus baru berangkat ke kantor Google di Asia Square. Gara-gara ini, kami jadi telat dan ngga sempet check in dulu di hotel. Ke kantor google juga sambil nenteng-nenteng koper begitu.

oh iya, karena foto-fotonya belum dicopy dan karena saya nulis di LP, foto-fotonya kurang :( ntar deh ya, saya apdet lagi postingan ini pake fot yang lengkap.

jadi begitu kami sampe di Google, acara udah mulai. Belum ganti baju, padahal GSA lain udah pada make baju tradisional masing-masing. baru pas setelah sholat, saya ganti kebaya. iya, kebaya. IYA SAYA MAKE KEBAYA. begitulah kenyataannya.

Sebelum acara hari pertama selesai, semua GSA foto bareng Googler.
all of GSA SEA. Can you find me?
 setelah badan pegel-pegel semua karena belum sempet istirahat sama sekali, akhirnya balik hotel juga.
Hotel apa, Nad?

jadi saya nginep di hotel ini. Iya. hotel bintang lima. Ngahahahahahaha *dasar katrok* Grand Copthorne Waterfront Hotel Singapore. sekali lagi, bisa ada spesial post soal hotel satu ini.

Lha cerita Singapurnya manah, Nad? 
Singapura itu beda banget dengan Indonesia, sodara-sodara. 
Semua juga tahu, Nad.. -__-"
Saya ngga lihat sampah berceceran sama sekali, semua orang tertib ngantri. Kotanya teratur banget dan pastinya aman. Di Singapura, saya berani jalan sendirian tengah malam gitu, ngga ada apa-apa. di Indonesia? boro-boro..

Selain itu, jalanan Singapura juga enak dilihat. Transportasi mudah dan murah. Walaupun rasanya bagi saya ngga ada yang murah sih di Singapura gara-gara biaya hidup disana tinggi banget kalau dibandingin di Indonesia. 

Nah, ini kayaknya soal Singapura doang bisa jadi satu post panjang.. Hmm..
Jadi ditunggu aja ya kelanjutannya :) 

tempat belajar