Sunday 17 April 2011

ketika saya sudah lama tidak posting di blog

Rasanya sudah lama sekali saya ngga posting di blog. Padahal banyak sekali hal yang lalu yang sesungguhnya sangat menarik untuk dibagi. Sebut saja, lolosnya saya jadi finalis lomba menulis di Jawa Pos (sayang ngga menang), acara Talkshow dan Seminar Indonesia Mengajar bersama Mata Najwa di Unair ( cerita ini sudah di posting oleh Massa’ad. Makasiiiih..:) ), kepulangan saya ke Temanggung dan Magelang, sedikit acara jalan-jalan di Semarang, dialog bersama Menteri Pendidikan Nasional (yang ini akan saya posting, saya janji :D ) hingga kedatangan kakak saya (yang entah karena apa, justru lebih sering dikira pacar saya) di kota Pahlawan ini.

Bukannya tidak ada niatan untuk berbagi tapi produktivitas saya sedang menurun tajam. Saya ingat sekali kata kakak saya,
seseorang yang menulis pasti membaca tapi seseorang yang membaca belum pasti menulis.
 Jadi jawabannya adalah saya kurang membaca akhir-akhir ini.



Padahal ada banyak hal yang bisa dikritisi, ‘dibaca’ kemudian dituliskan, mulai dari soal pembangunan gedung DPR yang baru, kasus pemboman masjid hingga urusan uang, uang beasiswa yang berbulan-bulan tak kunjung turun *curcol*


Jadi pada intinya adalah istiqomah, konsistensi. Konsistensi membaca, menulis dan mengatur waktu *pada yang terakhir ini saya masih harus banyak belajar*. Sering rasanya waktu 24 jam sehari di rasa kurang dan karena rasa kurang itu, banyak hal yang menyenangkan untuk dilakukan intensitasnya berkurang, salah satunya menulis di blog.

Menulis di blog bagi saya, lebih ke eksistensi pikiran selain juga untuk media berbagi, media silaturahmi. Jadi akan sangat sayaaaang sekali kalau sampai blog ini mati. (postingan mulai random)

Baiklah, mungkin memang sedang saatnya saya menepi. Sejenak berkutat dengan UTS untuk kemudian melepaskan diri kembali. Sejenak saja..

saya di antara tumpukan soal UTS yang membabi buta
NB: kemarin saya sudah nonton "?" (tanda tanya) rasanya saya juga harus posting juga soal film itu! very recommende! *ingat UTS. ingat UTS*

gambar dapat dari sini

15 comments:

  1. wah mbak :D
    bru juga 5 hari mbak g posting :D
    ntue kmarin tgl 12 postingan trakhir :p

    ReplyDelete
  2. itu sih posting foto doang, bukan tulisan :))

    ReplyDelete
  3. yess...setuju...konsistensi akan membawa kita kemana saja yang kita mau....ayo semangatttt

    salam :)

    ReplyDelete
  4. bijak sekali kata-kata kakak sampeyan jadi pingin kenal
    ditunggu komentnya buat film "?"....
    salam kenal ya, kujngan pertma ...+ follow

    ReplyDelete
  5. hai hai, nada, makasih udah mampir blogku :D

    hahaha, kebiasaan nulis tiap hari bikin merasa kalau gak nulis sehati aja kaya' gak nulis bertahun-tahun ya ? :D

    udah UTS dulu, urusan nulis bisa di draft :D

    ReplyDelete
  6. ate nonton pisan ah~

    ReplyDelete
  7. Ditunggu postingan selanjutnya... :D

    ReplyDelete
  8. @acid: iyaa dong, sangat beda :D mosting foto ngga pake nulis banyak :D
    @Nufri: semangaaaat :) terima kasih sudah berkunjung :)
    @dee: ternyata wabah UTS seperti wabah ulat bulu, menyebar kemana-mana :))
    @Nashrullah: kakak saya memang bijak, tidak seperti adiknya :D kalau mau kenal bisa saja follow twitter kakak saya, oke.. tunggu posting saya soal film "?" :) salam kenal jugaa..
    @fenty: hai hai juga mbak Fenty :D makasih juga mbak Fenty uda berkunjung balik :D

    betul mbak, biasanya rajin nulis terus tiba-tiba nggak itu kayak ada yang ilang gitu*tsaaaah*
    @rizka: ihiiiiiiiir, nonton karo sopo hayo.. ;))
    @apokpak: heh, Ujian dulu, jangan blogging mulu :P

    ReplyDelete
  9. Film apa mbak?ditunggu postingannya, dan semoga UTSnya lancar jaya :)

    ReplyDelete
  10. He... Bu Nada.. follow dong.. hehe... iyo iki di tengah kehororan uts... :)

    ReplyDelete
  11. UTS...angkatan..oh... but next weekend I hope we will free.. :)

    ReplyDelete
  12. @Ajeng: film tanda tanya karya Hanung, uda nonton belum? amiiin, makasih yaa..
    @hany: oke doke, ntar ane follow gan :))
    @Sandy: mari mari mari sini :)
    @fadli: free apanya fad.. :|

    ReplyDelete

jangan cuma baca, tapi komen juga ya