Thursday 29 July 2010

nada = nothing

Iseng-iseng pagi ini saya buka wikipedia hanya untuk search nama saya, Nada. Dan apa yang saya temukan?

Nada may refer to:
• A Portuguese word meaning "nothing", used in English with the same meaning since at least 1867.[1] It comes from the Latin word "nata" (small, insignificant thing; literally (thing) born).[2]
• An Arabic word for "dew", and is used as a female given name in that language.
• A South-Slav word meaning "hope", and is also used as a female given name in South Slavenian languages
• Nāda in ancient Indian metaphysics is the spiritual sound that fills the entire cosmos
• The Persian meaning of this name (Nadah) is "the sound of God"

Lumayan bagus juga artinya, kecuali dalam bahasa Portugis. Ya Allah, masa nothing gitu sih, kalo none sih iya. Haha.

Tapi saya jadi mikir, emang apa sih yang udah saya berikan untuk dunia ini? Eum, terlalu muluk, apa yang udah saya berikan untuk negara saya? Masih muluk juga, apa yang saya berikan untuk lingkungan dan keluarga saya? NOTHING.

Saya belum memberikan sesuatu yang berarti. Hidup saya masih flat. Belum bermanfaat. Hiks, berasa pengen nangis. Tapi saya justru harus optimis! Semua berasal dari ketiadaan sebelum menjadi ada. Dan ketiadaan akan terus menjadi tiada selama saya tidak berbuat apa-apa.

Saya rasa, saya mulai harus berpikir sekarang tiap melakukan sesuatu, apakah itu punya arti minimal untuk saya dan Tuhan? Syukur-syukur orang lain dan lingkungan?

Saya harus bisa membuktikan, bahwa saya memang patut diharapkan, seperti arti hope dari bahasa slovenia itu. Saya juga harus bisa menyuarakan keadilan, sebab, kata orang persia, Nada adalah suara Tuhan.

Teman, apa arti namamu? Sudah mencari tahu?

9 comments:

  1. bagus banget nad arti nama kamu :)

    ReplyDelete
  2. makasih ghe :)
    kalo namamu artinya apa?

    ReplyDelete
  3. belum tau,
    xixixixi

    cari dimana ?

    ReplyDelete
  4. kalo aku cari di wikipedia. hahahaha :D

    ReplyDelete
  5. Kunjungan balik, Sis.
    Saya sdh pernah tahu arti nama saya, tapi lupa.. :)

    ReplyDelete
  6. hai nad, namamu wes ono ket abad 18, keren loh. btw, sepertinya dlm bhs ceko namaku berarti penginapan/pondok TT

    ReplyDelete
  7. @zee: makasih kunjungannya :) waah, sayang sekali kalau lupa, padahal arti nama itu berarti. *halah* :D

    @chaty: yang bikin keren bukan abad 18, tapi karena yang punya nama. hahaha :D

    namamu ki manis banget chat, jan kaya gula, pengen tak emut. haha :D

    ReplyDelete
  8. dalam bahasa Indonesia aja artinya udah bagus nad, jangan pedulikan yg spanyol hihihi
    ee lha mlh emut2

    ReplyDelete
  9. tapi nggak sinkron chat, aku ngga bisa nyanyi sama sekali :D

    ia e, ah chaty. pengen cepetan ke jogja..

    ReplyDelete

jangan cuma baca, tapi komen juga ya