Thursday, 29 July 2010

nada = nothing

Iseng-iseng pagi ini saya buka wikipedia hanya untuk search nama saya, Nada. Dan apa yang saya temukan?

Nada may refer to:
• A Portuguese word meaning "nothing", used in English with the same meaning since at least 1867.[1] It comes from the Latin word "nata" (small, insignificant thing; literally (thing) born).[2]
• An Arabic word for "dew", and is used as a female given name in that language.
• A South-Slav word meaning "hope", and is also used as a female given name in South Slavenian languages
• Nāda in ancient Indian metaphysics is the spiritual sound that fills the entire cosmos
• The Persian meaning of this name (Nadah) is "the sound of God"

Lumayan bagus juga artinya, kecuali dalam bahasa Portugis. Ya Allah, masa nothing gitu sih, kalo none sih iya. Haha.

Tapi saya jadi mikir, emang apa sih yang udah saya berikan untuk dunia ini? Eum, terlalu muluk, apa yang udah saya berikan untuk negara saya? Masih muluk juga, apa yang saya berikan untuk lingkungan dan keluarga saya? NOTHING.

Saya belum memberikan sesuatu yang berarti. Hidup saya masih flat. Belum bermanfaat. Hiks, berasa pengen nangis. Tapi saya justru harus optimis! Semua berasal dari ketiadaan sebelum menjadi ada. Dan ketiadaan akan terus menjadi tiada selama saya tidak berbuat apa-apa.

Saya rasa, saya mulai harus berpikir sekarang tiap melakukan sesuatu, apakah itu punya arti minimal untuk saya dan Tuhan? Syukur-syukur orang lain dan lingkungan?

Saya harus bisa membuktikan, bahwa saya memang patut diharapkan, seperti arti hope dari bahasa slovenia itu. Saya juga harus bisa menyuarakan keadilan, sebab, kata orang persia, Nada adalah suara Tuhan.

Teman, apa arti namamu? Sudah mencari tahu?

tempat belajar