Wednesday, 11 August 2010

SOAL TUANMUDA

Sejak sebulan yang lalu, saya secara berkala menulis sebuah series di facebook. total, sampai saya posting tulisan ini, ada 14 seri. Tuanmuda the series, begitulah saya menamakannya. series pembuka sebenarnya pernah saya posting di blog ini.
Sebenarnya, saya tidak pernah merencanakan akan menulis series ini, tapi ketika ternyata saya melihat ada jalan panjang yang bias saya lalui dan saya bagi dari cerita ini, mulailah saya menulisnya.

Pertanyaannya, kenapa di facebook?

Sebab, saya ingin teman-teman saya yang betul-betul mengenal saya lah yang bisa membacanya dan memberikan saran dan kritik yang pas untuk saya karena mereka betul-betul mengenal saya. Sedangkan blog? Saya tidak menganggap series saya itu bagus, tapi setidaknya layak baca. Saya tahu begitu mudahnya plagiarisme di ranah blog, dan itu yang ingin saya hindari. Bukan bentuk kesombongan, saya hanya ingin melangkah hati-hati. Sebab, jujur saja saya punya rencana besar untuk series saya itu. Apakah rencana itu? Masih rahasia. Hehe..

Bagaimana sambutan teman-teman?

Untuk ukuran saya, penulis amatiran, sambutan teman-teman WOW sekali. Mereka mensupport saya untuk terus menulis dan menikmati series yang saya tulis. Beberapa bahkan memberi semangat luar biasa, seperti,


komen soal the series


Semangat saya benar-benar terpacu, saat itu saya berjanji, saya harus menghasilkan sesuatu yang nyata. Untuk orang-orang yang telah mendukung saya dengan tulus ini.

Oke, sekarang cerita soal series itu ya. Jadi, sebenarnya tuanmuda the series adalah roman tuanmudan dan pasangannya, nonamuda. Saya memposting potongan-potongan cerita yang terjalin dalam sebuah alur. Sedangkan cerita lengkapnya, masih rahasia dong. Di note itu, saya hanya menceritakan soal hubungan mereka tetapi sesungguhnya cerita lengkapnya tidak hanya berkisah soal itu saja. Terus soal apa? Sekali lagi, masih rahasia.
Bukannya saya pelit info dan sok penting, saya hanya tidak ingin terlalu mengumbar terlalu banyak sesuatu yang belum pasti. Hehe..

Satu yang bikin saya agak heran, teman-teman saya mengira bahwa series itu BUKAN FIKSI. Mereka menganggap sayalah nonamuda. Hmm..

Baiklah, kali ini saya akan klarifikasi.
Beberapa plot utama, memang saya ambil dari kisah nyata. Kisah nyata siapa? Rahasia doong (lagi-lagi rahasia). :-D
Tokoh nonamuda dan tuanmuda memang mengacu pada TOKOH NYATA. Siapa keduanya? Hanya saya, sang Tuanmuda dan Tuhan yang tahu.

Saya kasih sedikit bocoran soal Tuanmuda, dia Pria muda, usia antara 20-25, kuliah di sebuah PTN nomor wahid di Indonesia, berprestasi dan saya kenal baik dengannya. Orangnya, ya kurang lebih seperti dalam series itu. :-D

Secara fisik, dia tinggi, saya nggak mau bilang Tuanmuda cakep nanti Tuanmuda GR, kalo dia sih bilang, banyak yang naksir dia, nah bisa teman-teman simpulkan, kira-kira seperti apa Tuanmuda. :-D

Nonamuda, seorang Gadis muda, usia dibawah 20, tinggi sedang, wajah standart dan sifat lainnya seperti yang ada di series itu.

Cukup kan, klarifikasinya? Semoga Puas.  hehehe..

Once more, thanks for reading my series. It means a lot. 

So, this posting is dedicated for my friends who has read my series and support me, your supports is meaningful.

tempat belajar