Sunday, 11 July 2010

CINTA SENDIRI


hal paling buruk ketika kamu jatuh cinta adalah kamu tidak bisa lupa. kamu tidak bisa lupa senyumnya, kamu seolah mendengar suaranya, kamu seperti melihat tatapannya. kamu seperti ada disampingnya, padahal DIA TIDAK ADA.

kalian terpisah jarak. dan hatimu menjadi barak, tempat pengungsian bagi jiwamu yang nelangsa dan luka.

kamu luka, karena ternyata selama ini hanya kamu yang tidak bisa lupa, hanya kamu yang tak bisa tertawa dengan benar-benar bahagia, kamu yang tak bisa mandiri bahkan dalam pikiran, kamu yang sudah teradiksi olehnya.

sedangkan dia ternyata baik-baik saja. dia bahkan lupa kapan terakhir mengingatmu. dia tidak pernah sekalipun menghitung kebersamaan yang coba kamu bangun.

kamu tahu karena kamu merasakan dia tidak merasakan apa yang kamu rasakan. kamu sadar, namamu bahkan tak masuk dalam contactlistnya apalagi hatinya.

kamu sendirian dalam perasaan yang kamu agungkan tapi bodohnya kamu tidak merasa kesepian. perasaan ngilumulah yang menjadi kawan dan itu justru membuatmu jatuh semakin dalam.

maka jarak yang terbentang tak lagi hanya bicara soal geografis, tapi juga intuisi. perasaanmu menuju hatinya, tapi hatinya bahkan menolehpun tidak ke hatimu.

kamu sakit, kamu menangis tapi kamu tidak mau berhenti mencintai. sebab, perasaan ngilumu meyakinkanmu bahwa suatu hari dia akan tahu bahwa menyia-nyiakanmu adalah kesalahan terbesar dalam hidupnya. suatu hari dia akan menjemputmu untuk akhir yang bahagia.

sampai hari itu tiba, jika kamu tak bisa melepas belenggu rasa, kamu tak akan pernah bisa kemana-mana.

tempat belajar