Sunday 31 October 2010

apa yang saya lakukan di TC

apakah yang saya pelajari di Teknik Informatika? ini juga yang saya sendiri pertanyakan. ^^
yang jelas, hasil dari belajar itu adalah ini, membuat program kecil-kecilan. program ini akan menampilkan bilangan prima dari interval tertentu.

jadi input berisi berapa banyak akan dilakukan penghitungan, kemudian inputan selanjutnya berupa interval-interval yang diinginkan.

saya kasih contoh,
3
2 8
1 190
19 23

outputnya nanti, adalah bilangan prima dimulai dari 2 sampai 8, kemudian 1 hinnga 190, lantas 19 sampai 23.

memang masih standar sekali, masih sangat dasar dan manfaatnya belum terasa langsung. kalau anda tertarik dengan program ini, bisa di download disini, sedangkan tampilan program ini karena masih apa adanya juga sederhana begini.
  
 bahasa yang saya pakai untuk 'ngobrol' dengan komputer agar dia mau nurut keinginan saya adalah bahasa C++, seperti apa tuuuh?

#include
#include
using namespace std;
int main(){
    int t;
    long int i,a, prime;
    cin>>t;
    long int l[t], u[t];
    for (i=0; i<=t-1; i++){
        cin>>l[i]>>u[i];}
    for (i=0; i<=t-1; i++){
        for(l[i]=l[i]; l[i]<=u[i]; l[i]++){
             prime=0;
             for(a=2; a<=l[i]-1; a++){
                if (l[i]%a==0)prime++;}
                if (prime==0) cout<<<
system ("PAUSE");
return 0;    
    }

sengaja saya posting, siapa tahu ada mahasiswa teknik informatika lain yang kebetulan dapet tugas yang sama dan kepingin browsing. semoga membantu!

err.. btw, kalau ngomongin informatika kok berasa postingan ini garing bener ya? hehehe

No comments:

Post a Comment

jangan cuma baca, tapi komen juga ya