Saturday 8 August 2015

Thank You

Saya percaya, setiap orang yang singgah dalam hidup saya turut membentuk saya yang sekarang. Ada yang singgah untuk memberikan pelajaran, ada yang datang untuk menyemai mimpi dan cita, ada yang bertahan untuk bersama-sama belajar menjadi manusia yang lebih baik.
Dan satu pelajaran yang saya camkan betul, sebanyak apapun orang yang datang dan saya temui, pada akhirnya ini adalah perjalanan hidup saya sendiri. Tak seorangpun patut menjadi tempat bergantung, kecuali diri sendiri. Orang-orang bisa pergi kapan saja ia mau atau saat Dia berkehendak. Betapapun saya meminta untuk tinggal, saya tak bisa menahan siapapun untuk tak meninggalkan saya.
Yang tinggal kemudian adalah diri saya sendiri dan kenangan yang menjadi pelajaran. Sementara orang-orang itu, siapapun itu, akan berlalu. Ada yang menoleh dan menghampiri sesekali waktu, ada yang mencari setiap ada kesempatan, tapi ada pula yang berjalan cepat dan tak menoleh sama sekali.
Jika suatu hari saya menghampirimu setelah sekian lama tak berkabar, ingatlah bahwa saya ingin berterima kasih dari hati saya terdalam. Terima kasih telah menjadi bagian yang turut menjadikan diri saya yang sekarang, yang tak pernah sempurna tapi berusaha terus belajar.
Jika hingga saat ini saya masih terus mencarimu dan kembali padamu, ingatlah bahwa kamu sudah menjadi bagian penting dalam hidup saya. You've made me to be who I am today. I am not good at 'keep in touch' with friends and relatives, so please find me when I am lost. (by good I mean, I regularly contact you, meet you and spending time with you at least once a year. Sometimes I get awkward when meeting long lost friend).
I write this because I realise, I am so grateful to meet you all, to know you all and to have you all, whatever lesson you've given to me.

No comments:

Post a Comment

jangan cuma baca, tapi komen juga ya