Sunday 8 May 2011

saya dan 188 teman


Weekend kemarin ini, saya dan teman-teman seangkatan di TC (teknik informatika) camp di Desa Pungging, Pasuruan. Ngapain aja kami disana? Macem-macem, mulai dari ikut memerah susu sapi, bersihin kandang, bikin telecenter, ngajar anak SD sampe sesi dengan senior-senior se kampus.

Iya, jadi emang acara kemarin itu judulnya Informatics Social Responsibility tapi pada hakikat utamanya adalah bagian puncak dari pengkaderan. Walaupun sebelum berangkat hati saya sangat nggerundel soal proposal yang ‘beda’, pada akhrinya saya dan 188 teman saya berangkat camping.

Setelah dihadapkan masalah ini itu, dapat ‘pressing’ dari segala penjuru hingga akhirnya outbond di hutan pinus—bener-bener hutan, serius!—akhirnya pengkaderan di TC berakhir sudah. Saya dan 188 kawan saya kini telah diterima di himpunan dengan gelar C1A. Apaan tuh maksudnya? C artinya Computer, nama generasi TC 1A adalah bilangan heksadesimal yang jika diubah ke bilangan desimal adalah 26. jadi, saya ini adalah angkatan ke-26 di Teknik Informatika ITS.

logo angkatan saya, bisa dibaca 2010 TC ITS
Sayangnya, dokumentasi ada di pihak senior, jadi sampe sekarang saya belum bisa upload foto acara camp itu. Tapi ini bukan hoax lho, walaupun saya menganut asas no pict= hoax.

Kesibukan pengkaderan itulah yang bikin saya ngga sempet posting berhari-hari, padahal aslinya udah banyak yang numplek di kepala minta dilahirkan. Too many things to share but I’ve limited time. Contohnya aja yang pengen saya tulis, dialog sama Pak Muhamad Nuh, Mendiknas kita—saya pernah janji mau posting tapi belum sempet, terus soal dinamika kampus, ada lagi soal cerita-cerita yang unyuu..

Next posting deh, yang penting I’ve already arrived at my lovely place, my room and my blog :) 

9 comments:

  1. logonya keren banget mbak, sepintas ndak nangkap itu bacaannya apa. setelah baca penjelasan di bawah logo, jadi tau :p

    ReplyDelete
  2. Wahehe pasti capek banget ya abis outbond itu :)

    ReplyDelete
  3. Logonya keren tuh mbak... :D

    ReplyDelete
  4. keren tuh logonya...

    enak ya bisa ngbolang ditengah hiruk pikuk kuliah...

    ReplyDelete
  5. sepengetahuan saya, 1A itu jadi 26 kalo didesimalkan..
    dan setahu saya juga, jumlah C1A itu 191.. bukan 189

    :)

    ReplyDelete
  6. @ajeng: hehehe, iya itu temenku yang bikin pinter banget :D
    @iam: capek tapi senaaaang :)
    @apokpak: hehehe, iyaa.. emang keren :D
    @sujarwe: eh, iyoo.. wis tak ganti kok :D thanks ralatnya
    @dee: yang lebih enak itu karena mbolangnya seangkatan :D
    @anonimitas: hehe, iya, salah itung saya. tapi kalo C1A itu bukan hitungan heksa juga. yg heksa 1A-nya aja. C itu gelar C.. ya semacam itulah :)

    ReplyDelete
  7. coba deh lihat di SK C1A nanti (atau entah kapan).. jumlahnya ada 191 orang
    :p

    ReplyDelete
  8. berarti ada yang salah hitung kemarin, soalnya waktu forum sama warga ada yg bilang 189 :D *malu*

    ReplyDelete

jangan cuma baca, tapi komen juga ya