Thursday 2 July 2009

MINESWEPPER


MINESWEEPER

Sebenarnya ini kisah yang agak memalukan. Sebagai orang yang kenal komputer dari SD, baru kelas 2 SMA saya tahu gimana cara memainkan game satu itu dan MENANG. Penting dicatat, MENANG! Sebelumnya saya hanya asal pencet. Saya nggak tahu apa tujuan dari permainan minesweeper itu.

Nah, akhirnya suatu hari ada kakak kelas saya yang memainkan game ini kemudian saya tanya apa sih tujuan dari game itu. Untungnya saya tidak ditertawakan. Kakak kelas saya itu baik sekali, saya diajari dan bodohnya saya lupa. Akhirnya, kamis malam kemarin saat suntuk belajar materi agama yang akan diujikan jumat pagi saya mengutak-atik minesweeper. Saya coba buka help. Hal bodoh yang tidak saya lakukan dari dulu-dulu. THARA!! Dan pahamlah saya.
Ternyata game ini bertujuan untuk menghindari BOM dan membuka semua kotak yang ada dalam waktu sesingkat-singkatnya. The object of Minesweeper is to locate all the mines as quickly as possible without uncovering any of them. If you uncover a mine, you lose the game. Itu kata mas help yang kurang lebih sama dengan yang saya sebutkan tadi.
Kelihatan dari gambar disamping, saya mencoba tingkat beginner. Di tengah situ ada angka 2 yang artinya dari delapan kotak yang mengelilingi angka 2 tadi, kemungkinan ada 2 bom. Yang harus saya lakukan adalah jangan sampai saya meng-klik bom. Sejauh ini, rekor saya untuk tingkat beginner adalah 39 detik. Hohohhho.. gitu aja kok bangga ya? Kan harusnya malu.
Mungkin teman-teman sudah mahir, bahkan game satu ini sudah dianggap ketinggalan jaman. Tapi, ya memang begitulah saya. KATROK. Hehehehhe...
Tapi saya yakin, dari sekian banyak orang di Dunia, kegedean, SE INDONESIA lah, atau bahakan se Magelang lah, ada yang nggak tahu juga game satu ini.
Ini game yang asyik. Buat para pemula nggak ada salahnya nyoba game ini!

No comments:

Post a Comment

jangan cuma baca, tapi komen juga ya