Friday 8 May 2009

SEMARANG dan JALAN

uda seminggu lebih ini saya di rumah, di Temanggung. dua hari yang lalu, saya sempet ke KUdus nganterin mbak saya balik ke pondok..
dan kudus ternyata sangat menyenangkan. * buat orang kudus boleh bangga*
kotanya rapi dan nggak macet. penting buat di catet, NGGAK MACET.
beda banget sama semarang * orang semarang silahkan ngamuk ^^v*.
perjalanan dari temanggung ke kudus lewat semarang, di semarang itu lah saya terjebak macet hampir sejam lebih *T.T*. belum lagiterminal terboyo yang lebih pantas disebut empang. sekali lagi EMPANG. genangan air dimana-mana. jalannya rusak. sungguh nggak terawat. heran saya, semarang yang ibu kota provinsi kok bisa kalah sama kota-kota lain.
piye iki wong semarang???

belum lagi di jalanan banyak genangan air. sungai di pinggir jalan warnanya ijo menjijikan..

hadooh..

piye kuwi??

oke, emang nggak semua wilayah semarang sekotor dan separah itu. tapiiiiii...
kayaknya lebih banyak yang seperti itu, yang kotor dan parah. terutama di daerah pinggiran.
saya sampai nggak tega hati mau motret* emang lupa mau motret =D*.

saya berharap. semarang ke depan lebih baik lagi. biar orang jawa tengah berkata dengan mantap.
"ITU LHO SEMARANG! IBUKOTA JAWA TENGAH!"

kalo sekarang ngomongnya masih bisik-bisik.
"SEmarang kok kotor ya? kok nggak rapi ya?"

2 comments:

  1. sebagai penghuni kota semarang, gak bakalan lah ngamuk. ngapain juga, lha wong yang asli orang semarang aja gak peduli ama permasalahannya. bayangin aja, dah tahu lo jalan air disumbat bakal bikin banjir, yee masih aja pada kayak gitu. ya udah, yang terpenting mungkin lho pak sukawinya diganti kali??

    ReplyDelete
  2. sebagai orang luar semarang, masalahnya bukkan dari pak sukawi aja deh.. tapi dari semua warga semarangnya juga..

    ReplyDelete

jangan cuma baca, tapi komen juga ya